Kamis, 27 Januari 2011

Agnes Monica di Asia Song Festival

Asia Song Festival (ASF) merupakan salah satu ajang musik bergengsi yang diselenggarakan oleh Korea Foundation for International Culture Exchange (Yayasan Pertukaran Budaya Internasional Korea). ASF diselenggarakan sejak tahun 2004 dan disiarkan oleh 30 stasiun TV ternama di seluruh dunia (meliputi Amerika Serikat, Hongkong, Finlandia, Bulgaria, Singapura, dan lain-lain). Indonesia mulai berpartisipasi dalam ASF sejak tahun 2007 dan Agnes Monica telah menjadi perwakilan Indonesia di ASF selama dua tahun berturut-turut.
AGNES MONICA DAN ASIA SONG FESTIVAL
Agnes Monica menjadi perwakilan Indonesia untuk ASF pada tahun 2008 dan 2009, yaitu ASF ke-5 dan ke-6. Pada ASF 2008, Agnes menyabet penghargaan Best Singer. Tentu saja Indonesia bangga dengan prestasi mantan artis cilik ini. Agnes disebut-sebut sebagai Pop Princess-nya Indonesia oleh media Korea dan memberikan penampilan terbaik yang mengguncang panggung ASF. Agnes membawakan dua lagu yaitu ‘Godai Aku Lagi’ dan ‘Shake it off’ yang saat itu belum dirilis di Indonesia. Dalam penampilannya, Agnes tidak lupa membawakan serta memperkenalkan kebudayaan Indonesia dengan memasukkan unsur tari Bali dalam dance performancenya. Kombinasi tari modern dan tradisional yang Agnes bawakan disambut meriah oleh penonton dan mendapat pujian dari musisi serta pengamat musik Korea.
Di Tahun 2009, Agnes kembali menjadi perwakilan Indonesia dan tampil di panggung ASF yang diselenggarakan di Stadium World Cup Seoul. Agnes Monica berhasil menjadi ikon musik Indonesia di kancah internasional dan menyabet dua penghargaan sekaligus yaitu Best Asian Artist dan Best Singer Award. Agnes juga tampil menawan, kali ini membawakan tiga lagu yaitu ‘A.G.N.E.Z’, ‘Tak Ada Logika mix with Temperature’, dan ‘Heal The World’. Penampilan Agnes tahun 2009 membawakan nuansa sangat keren dan lebih dahsyat dari tahun sebelumnya karena Agnes selalu ingin memberikan penampilan terbaiknya. Meski sempat cedera, namun penampilan Agnes jelas tidak bercela dan memberikan 100 % hiburan bagi penonton ASF. Prestasi Agnes Monica memang sangat membanggakan dan semakin memberikan warna dan harapan bagi perkembangan musik Indonesia untuk dikenal lebih luas di mata dunia. Selamat dan sukses selalu untuk Agnes!

Agnes Monica di Asia Song Festival

Tidak ada komentar:

Posting Komentar