Selasa, 03 Mei 2011

Kenapa Agnes Monica Bisa Menang di Jpop Asia?

Jepang - Awalnya manajemen Agnes Monica tidak mengetahui kenapa pelantun 'Paralyzed' itu bisa masuk nominasi dan menang di Jpop Asia International Musik Awards 2010.

Steven Muljoto, manajer Agnes Monica, mengatakan ajang itu merupakan digital awards media yang diselenggarakan situs dari Jepang, dan Indonesia tidak masuk di situ.

Musisi yang masuk nominasi di ajang itu berasal dari Asia Timur seperti Korea Selatan, Taiwan, China hingga Hong Kong. Musisi negeri sakura begitu mendominasi penghargaan ini.

Steven, kakak Agnes, mengutarakan dia sendiri sampai tidak tahu tiba-tiba muncul fenomena Agnes di ajang itu. Namun dia mengatakan, setelah nama Agnes masuk delapan nominasi, pihak Jpop Asia langsung mengabari berita gembira itu ke pihak Agnes.

"Sebenarnya Agnes lebih tahu tentang ajang tersebut," ujar Steven dihubungi www.today.co.id, Senin (25/4/2011). Sayang, Agnes yang sedang berada di luar kota tidak bisa dihubungi saat ini.

Sepengetahuan Steven, penggemar musik Asia banyak mengidolakan Agnes, sehingga namanya disodorkan penggemar ke ajang Jpop Asia.

Agnes meraih tujuh penghargaan dari delapan nominasi berdasarkan hasil polling penggemar musik Asia itu di situs resminya, yang berlangsung dari 7 Maret hingga 17 April 2011.

Dari data situs itu, total pemilih sebanyak 623,990, dan dibagi ke jejaring sosial Facebook sebesar 44,3 persen, serta microblogging Twitter: 55,7 persen.

Musisi yang masuk nominasi Jpop Asia diantaranya Andy Lau, Hikaru Utada, Super Junior, F4, Ayumi Hamasaki, Akanishi Jin (penyanyi pria solo dan terseksi), Scandal hingga boyband Kat-Tun.

Tahun ini, Jpop Asia menyediakan 26 nominasi, di mana tujuh diantaranya dimenangkan Agnes. Steven juga mengatakan tim dari Jpop Asia sudah mengabarinya hasil pemenang Minggu (24/4/2011) kemarin. Namun dia mengaku tidak tahu apakah ada seremoni atau tidak dari ajang itu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar