Sabtu, 15 Oktober 2011

NEZindaCLUB (NIC)

(NEZindaCLUB news) -- NEZindaCLUB atau seperti yang sering disebut dengan NIC adalah Fans Club resmi dari Agnes Monica. Pada mulanya, di tahun 2003, Salah satu penggemar Agnes membuat sebuah social community di internet, agar semua fans agnes dapat berbagi berita, foto, dan video tentang Agnes. Di tahun 2004, komunitas ini memiliki ide untuk membuat sebuah proyek, yakni Birthday Book untuk Agnes. Proyek tersebut berhasil mencuri perhatian dan tanggapan yang sangat baik dari manajemen Agnes. Munculah ide untuk membentuk suatu Fans Club. Berdasarkan ide tersebut, logo, t-shirt dibuat; beberapa orang pun juga terpilih untuk menjadi pengurus pertama dari fans club ini. Agnes Monica sendirilah yang memberi nama : NEZindaCLUB. Akhirnya NEZindaCLUB secara resmi terbentuk pada tanggal 17 September 2005 dan melakukan aktivitas pertamanya bersamaan dengan Launching album Agnes yang ke-2, yaitu "Whaddup, A'..?!"

Berbagai cerita seru dan mengharukan menghiasi NIC (NEZindaCLUB) sepanjang tahun-tahun kebersamaannya. Di tahun 2006, Agnes menggelar satu acara di TransTV bertajuk "BANZAI" mengambil tema bernuansa JEPANG. Yang mengejutkan, setelah acara tersebut selesai, Agnes memperbolehkan anggota NIC untuk secara bertahap masuk ke backstage dan berfoto dengannya. Kesetiaan NIC dalam pada sang idola, Agnes Monica, tidak usah dipungkiri. Terbukti di tahun yang sama, saat Agnes mengisi acara di Senayan, Nokia Dance Festival, seperti biasa Agnes muncul sebagai penutup acara. NIC dengan sabar menunggu kemunculannya walaupun waktu sudah menunjukkan pukul 01.00 WIB dini hari. NIC tetap bersemangat menyanyi dan menari bersama Agnes sampai acara selesai pada Pk 03.00, dan sudah kembali Stand By di depan panggung keesokan siangnya untuk kembali menyaksikan performa Agnes mengisi acara Honda di Mall Taman Anggrek. Agnes sendiri mengutarakan rasa bangga dan haru karena melihat wajah-wajah yang baru saja dia temui tengah malam kemarin, sudah berada lagi di depan panggung dengan setia menanti penampilannya. Di akhir acara, Agnes mengucapkan terima kasih untuk semua crew, dancer, band dan tentu saja NIC dengan bernyanyi : "I wanna thank u for being there for me NIC..wanna thank u..wanna thank u.." dan hari itu adalah tepat hari ulang tahun NIC yang pertama. NIC mendapatkan hadiah yang luar biasa dari Agnes.

Masih di tahun 2006, Agnes mengisi acara award MTV Indonesia 2006, disitu Agnes juga merupakan salah satu nominasi dari category Most Favorite Female Artist. NIC mempunyai ide untuk menghias wajah mereka seperti make up Agnes di video clip-nya yang baru saja launching saat itu, Cinta Di Ujung Jalan. Kemudian pada saat Agnes menerima penghargaan, salah satu anggota NIC beranjak ke depan panggung untuk memberikan sebuah karangan bunga, Agnes pun menyambut dengan senyum dan ucapan terima kasih. Tak disangka-sangka hal itu membawa kabar gembira bagi NIC, Agnes Monica menggelar acara gathering dengan NIC untuk pertama kalinya di Hotel Borobudur, Jakarta 17 November 2006. Dinner, having fun, games, di akhir acara Agnes naik ke panggung menyanyi dengan diiringi lagu Tak Ada Logika yang diputar di layar belakang panggung dan NIC langsung maju ke depan panggung dan bernyanyi bersama Agnes. "Feel like having a private show with Agnes Monica," kata salah seorang penggemar setia Agnes. Selesai acara pun setiap penggemar mendapat kenang-kenangan berupa foto agnes beserta tanda tangan. Agnes juga pernah mengajak fansnya untuk melihat bagaimana dirinya dan tim di balik performance nya yang gemilang. Fans diajak untuk melihat suasana latihan menjelang acara besar beruntun yakni Keajaiban Natal (Drama Musikal), Trans Bi6 dan Asian Idol.

Di ulang tahun NIC yang ke 3, Agnes mengadakan acara makan malam sekaligus berbuka puasa bersama, di salah satu restoran di daerah Pluit. Acara berlangsung sangat hangat dan kekeluargaan. Agnes duduk bersama fans nya, makan bersama dan kemudian juga menyapa fansnya satu per satu, mengucapkan beberapa patah kata, sebelum acara tiup lilin dan potong kue. Agnes juga mengadakan sesi foto per kelompok. Setiap yang hadir mendapat hasil foto bersama tersebut yang dibubuhi tanda tangan Agnes sendiri sebagai kenang-kenangan. Selain menonton show Agnes, NIC juga sering mengadakan acara gathering antar fans. Olahraga bersama, seperti badminton, basket, bowling, berenang, atau kadang berkumpul untuk sekedar nonton bareng. Salah satunya NIC merayakan ulang tahun nya yang ke-5 di Bogor bersama-sama dengan fans dari Jakarta-Bandung-Bogor. Bermain air di curug nangka sampai bermain paint ball di SKI. Having Fun till dawn.

Bagi NIC mungkin hal yang paling tidak terlupakan adalah pada saat merayakan ulang tahun Agnes yang ke 24. Tiga minggu sebelum ulang tahun Agnes, beberapa anggota NIC berkumpul untuk membuat suatu video khusus, yakni sebuah ucapan selamat ulang tahun yang berbeda untuk Agnes. Video ini terdiri dari 16 orang yang sedang memegang lilin menyala, bergerak perlahan membentuk huruf A G N E S di tempat yang gelap. Latihan dan shooting dilakukan dari pagi sampai malam hari demi mendapatkan gambar yang maksimal. "Kaki, paha & badan pegel banget, sampe besoknya naek tangga di kampus lemes, yang ngasih aba-aba juga ampe serak teriak-teriak trus berjam-jam dah gitu yang ngerekam digigitin nyamuk juga. Tapi gak apa-apa, tetep seru kok, dan seneng banget bisa ambil bagian di video ini, kan kita mau yang terbaik buat Agnes, mau yang beda! Semoga dia suka." pendapat salah satu anggota NIC yang ambil bagian dalam video ucapan ini. Tepat tanggal 1 juli 2010, Agnes diberi kejutan sehari penuh oleh keluarga, teman-teman, dan penggemarnya. Agnes dikejutkan dengan siaran LIVE di acara talkshow Trans7 yang juga dihadiri oleh NIC, dilanjutkan dengan perjalanan Agnes menuju Senayan City yang disambut dengan baju berwarna warni, berselendang "Miss Piggy 2010" beserta bando berbulu dan hidung babi buatan, perkusi yang memainkan musik dan kurang lebih 30 fansnya membawa banner dan poster super besar berteriak-teriak sambil bernyanyi Happy Birthday mengiringi Agnes berkeliling mall dari lobby sampai lantai paling atas. "Aaaaahhh Lu semua gilaaaaa…." kata Agnes sambil menutupi mukanya karena malu, di tengah-tengah iring-iringan. Tidak selesai sampai disitu, selesai makan siang Agnes kembali disambut oleh NIC dan perkusi menuju kendaraan "antik" nya alias bemo. Setelah diajak berputar-putar Agnes kembali dibawa ke pintu timur senayan dan disinilah Agnes kembali dikejutkan dengan siraman air kopi dari para fans dan teman-temannya, pergulatan terjadi, beberapa orang terlihat ikut kotor karena tertangkap Agnes. Malam saat dinner pun Agnes kembali mendapat hadiah berupa video ucapan selamat ulang tahun dari teman-temannya dan juga video ucapan ulang tahun dari NIC. "..for me that was the greatest gift, yang gw pernah dapet" kata Agnes penuh haru di akhir acara makan malam.

NEZindaCLUB bukan hanya sekedar fans yang mengidolakan Agnes Monica, tapi sebuah komunitas yang memiliki jiwa sosial yang tinggi. Selain berkumpul untuk sekedar makan dan berolahraga bersama, NIC juga berkumpul untuk melakukan kegiatan sosial. Salah satunya adalah mengunjungi sebuah panti asuhan Dorcas di daerah Menteng, ada juga menggalang dana, melakukan bakti sosial untuk membantu sebuah sekolah terbuka di daerah bekasi. Tidak hanya itu, NIC yang juga bekerja sama dengan Agnezone menggalang dana untuk membantu korban bencana alam di Jepang yang belum lama ini terjadi. Perbedaan ras, golongan, kota, negara, agama, tidaklah menjadi suatu penghalang bagi NIC untuk berkumpul dan bersatu. Walaupun berbeda-beda, NIC memiliki satu kesamaan yang jelas, yaitu Agnes Monica. NIC rela berbuat apa saja demi Agnes, membela, melindungi, mendukung, dan memberikan yang terbaik demi kesuksesan seorang Agnes Monica. Karena bagi setiap anggota NIC, Agnes adalah inspirasi, harapan, dan bukti nyata bahwa tidak ada hal yang tidak mungkin, tidak ada mimpi yang terlalu besar selama kita percaya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar