Jumat, 27 Mei 2011

Agnes Monica Sumbang Pemikiran kepada Siswa ACCESS

Jakarta - Penyanyi pop Agnes Monica bertukar pikiran kepada 300 siswa program beasiswa mikro Bahasa Inggris ACCESS milik Departemen Luar Negeri (Deplu) Amerika Serikat yang dikembangkan Center for Civic Education Indonesia (CCEI).

Rencananya, Agnes akan berbicara tentang kampanye 'Dream, Believe, Make it Happen' (bermimpi, percaya, jadikan kenyataan) yang dibentuknya di @america, sebuah komunitas warga Indonesia yang belajar di pusat kebudayaan AS.

Program ACCESS sendiri memberikan pelajaran Bahasa Inggris dasar bagi siswa berusia 14-18 tahun dari keluarga pra sejahtera melalui kursus setelah jam sekolah dan aktivitas pelatihan intensif. Siswa ACCESS akan diperkenalkan pada budaya dan nilai-nilai demokrasi dari Amerika, sekaligus diberikan pelatihan agar dapat berpartisipasi dalam pembangunan sosial ekonomi di negara mereka masingi-masing.

Sejak kemunculannya pada tahun 2004 sekitar 55.000 siswa dari lebih 70 negara telah berpatisipasi dalam program ACCESS. Di @america atau pusat kebudayaan AS, ini Agnes Monica akan memperlihatkan foto-foto dan video ekslusif dari kunjungannya ke AS, dan menjelaskan bagaimana ia dapat mengejar impiannya dengan mengunjungi AS.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar